Musyawarah Desa (MUSDes) dalam rangka Perubahan KPM BLT DD

  • Jun 25, 2024
  • Sidotentrem

Musdes Perubahan KPM BLT DD di Balai Desa Sidotentrem, Tuban

Sidotentrem, Tuban - Musyawarah Desa (Musdes) Perubahan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahun 2024 di Desa Sidotentrem, Kecamatan Bangilan, Kabupaten Tuban, telah dilaksanakan pada hari Senin, 25 Juni 2024. Acara yang berlangsung di Balai Desa Sidotentrem ini dimulai pukul 11.00 WIB dan dihadiri oleh berbagai pihak, antara lain:

 * Kepala Desa Sidotentrem, Masroji

 * Badan Permusyawaratan Desa (BPD)

 * Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa (LPMD)

 * Perangkat Desa

 * RT dan RW

 * Tokoh Masyarakat

Acara Musdes diawali dengan pembukaan oleh Kepala Desa Sidotentrem, Masroji, dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh narasumber dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Tuban. Dalam materinya, narasumber menjelaskan tentang mekanisme perubahan KPM BLT DD dan kriteria yang harus dipenuhi oleh calon KPM baru.

Setelah penyampaian materi, dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab antara peserta Musdes dengan narasumber. Dalam diskusi ini, banyak peserta yang mengajukan pertanyaan terkait dengan mekanisme perubahan KPM BLT DD dan kriteria yang harus dipenuhi oleh calon KPM baru.

Acara Musdes kemudian ditutup dengan penetapan KPM BLT DD baru yang dilakukan secara musyawarah mufakat oleh seluruh peserta Musdes. Penetapan KPM BLT DD baru ini didasarkan pada kriteria yang telah ditetapkan oleh pemerintah dan hasil dari diskusi dan tanya jawab selama acara Musdes berlangsung.

Secara keseluruhan, acara Musdes Perubahan KPM BLT DD di Desa Sidotentrem berjalan dengan lancar dan kondusif. Para peserta Musdes antusias mengikuti acara dan aktif dalam diskusi dan tanya jawab. Hasil dari Musdes ini diharapkan dapat membantu dalam penyaluran BLT DD yang lebih tepat sasaran dan

akuntabel.